Kamis, 29 September 2016

BELLS PALSY

Edit Posted by with No comments
Assalamualaikum.. hai annyeong haseyo.. sobat semua yang mungkin ada baca blog gue. Dah lama juga ga ngepost lagi lantaran galau segalau galaunya, kecewa sekecewanya karena cinta..hagz curcol. Tapi sekarang ga lagi karena dah ada pacar baru, ciyeeeee .ciyeeeee.  wekawekaweka..

Gue mau share sesuatu yang sangat sangat sangat baru terjadi seumur hidup gue.
Gue terkena penyakit nyang namanya BELLS PALSY. Ih keren ya nama penyakitnya. Keren doang gilak. Yang namanya penyakit ya penyakit :( cedih. Huhu

Jadi gini ya guys, ini kejadiannya waktu itu awal mulanya sabtu tanggal hmm berapa ya. Tunggu, gue liat kalender dulu.

*few minutes later*

Oh ya, 17 september 2016,  waktu itu gue ama ahjumma2 sekkya sobat gue malam mingguan gitu, jalan.. makan.. nah pas malam makannya waktu itu makan pecel lele ma nasi, lidah pengecap gue dan perasa gue udah agak lain tuh, kok ni lele ma sambelnya ga kerasa gitu, agak pait gitu. Hmm yaudahlahya, karena gue emang laper dan rakus, akhirnya tuh makanan abis juga, tanpa memperdulikan indra pengecap gue. HAHA.

Besoknya.. gue menemukan keanehan lagi di dalam diri gue. eh, seperti ada sesuatu makhluk halus yang memasuki tubuh gue, bahahha, becanda ding. Maksud gue ada keanehan yang terjadi di wajah gue. Pas gue kumur2 pepagi.. eh kok air kumuran gue keluarnya dari bibir sebelah kiri gitu ya. Bibir gue aneh banget deh rasanya. Dan pada waktu itu gue masih tidak memperdulikan keanehan itu. Gue masih cuek banget. Daaaaaaaaan besoknya. Gue sangat menemukan keanehan dengan wajah gue. Bibir gue udah agak miring ke kiri, ngedip jadi ga sempurna. 
Alis gue ga bisa di angkat sebelah. Dan omaiGOD. Gue shock berat dengan wajah cantik gue sejagat raya seindonesia setanah air menjadi seperti buruk rupa yang tak terhingga jiwa dan raga #lebeh. 
Soooo.. gue cari2 lah di internet kenapa dengan wajah gue yg imut ini. Dan akhirnya gue temuin, ternyata gue sakit BELLS PALSY. Sesuatu penyakit yang merupakan kelumpuhan saraf otot wajah yang hanya sebelah saja. Dan untungnya ini bukanlah stroke. Tapi bisa di bilang struk ringan juga. Lu lu pada bisa cari lebih lengkap tentang bells palsy di gugel. Karena pada intinya gue kena bells palsy sebelah kanan. Karena saraf otot wajah gue sebelah kanan beneran kaku. Senyuman indah gue udah ga bisa lagi gue lakuin, kedipan manja juga susah banget gue lakuin, makan juga susah nguyah. Dan gue sangat sangat menjadi seseorang yang sedih di kala itu, untung ada babang jauh gue yang selalu menyemangati gue dan cepat2 di suruh berobat. Muah sayang :* (lagi kasmaran, maklumin aje ye,).

Langkah awal yang gue lakuin pada waktu itu mencari solusi di internet. Bagaimana cara pengobatan tradisionalnya. Adalah gue baca, di suruh kompres dengan air hangat, trus pijat wajah, trus beli vitamin b12 dan asam folat. Dan gue merasa ga yakin setelah gue lakuin itu semua, sayangnya gue terus mendesak harus berobat, ciyee perhatian :*. Oke akhirnya gue pergi ke dokter hari itu, dan ternyata jadwal poli saraf nya esok hari.
Esok hari pun gue pergi sendiri dengan motor. Sampailah waktu itu gue di RS Bhayangkara Bengkulu. Dengan sabar gue nunggu ntuh dokter dateng selama 3 jam sambil menahan sakit, karena waktu itu kepala gue udah berat banget dan mata gue juga udah perih. PFFFT -_-

Gue pun akhirnya di panggil, dan bener, kata dokter bells palsy, terus dia bilang tenang aja, 3 bulan bakal sembuh total. WHAT? 3 BULAAAAAN??? Terus gimana caranya gue nyanyi tiap sabtu sama minggu :( karena pekerjaan gue sebagai wedding singer demi kredit motor gue yang harus gue bayar. :(.  klo gue liat di internet sih 2 minggu udah bisa sembuh, semoga aja deh bisa sembuh kurang dari sebulan :(. Jadii.. kata dokter penyebabnya karena gue stress(mungkin sih gue sering nangis waktu itu sebelum2 nya), terlalu banyak pikiran, sering begadang(dari kuliah perasaan gue juga sering ga tidur padahal-_-),sering kena kipas angin langsung ke muka atau ke kepala(nah ini bener sih), sering bermotor jauh2(nah ini bener juga, kemaren gue sempet pergi ke curup dari bengkulu bolak balik sendiri doang, hebat ya gue? :p , tapi sekarang malah sakit kan? Mampus lu mey!! :( ) , trs akhirnya gue di kasi obat 3 macem dan di kasih cara fisioterapi sendiri di rumah, harus rutin 3 kali dalam sehari.

Nah.. untuk kalian yang sakit kayak gue, gue kasih tau obat2 nya dan cara terapi wajahnya. Lumayan kan untuk kalian yang kena sakit kayak gue ga perlu mahal2 bayar dokter. Karena maren gue belum ngurus BPJS. Jadi gue lumayan agak mahal kena biayanya. Jadi siih gue saranin cepet2 urus BPJS, siapa tau nanti kalo sakit jadi ga bayar mahal.


Nih gue kasih poto gue yang lagi jelek banget ga pake make up. Tapi cantik natural kok sebenernya. Iya.. gue emang cantik,, makasih ya. (padahal ga da yang muji -_-). Gue kasih penampakan poto gue karena biar kalian tau yg bells palsy itu gimana.
Ini wajah gue klo diem dan bete banget karena dia yang nyampakin gue. Eh malah curcol.-_-, ga terlalu nampak sih, tapi klo dah ngomong, ketawa, bakal nampak, ini juga gue udah pengobatan selama kurang lebih 6 hari gitu


Ini klo angkat alis sebelah kiri yg sebelah kanan ga keangkat guys, jadi ini tanda2 nya juga ya

Nah ini kalo ngedip malah ga bisa nutup sempurna di sebelah kanan, ini masi mending karena gue udah berobat jadi nutupnya lumayan bisa lah. Dikit


Kalo senyum ga sinkron dan ga simetris deh pokoknya. :( cedih senyuman cantik nan mempesona gue dah ilang. Tapi ini tetep cantik kan ya. Iya aja laaaah -_-

Kalo ketawa ya mereng gini, apalagi kalo ketewa ngakak, kan biasanya kalo ketewa ngakak pasti mata ikutan ketutup kan? Nah ini aneh orang ngeliatnya, malah yang nutup sebelah kiri doang, sebelah kanan ga nutup, terus gue di ketawain sama temen gue yang kampret, ga tau gue sakit apa?? huh

Ini yang paling jelek banget, susah banget ngucapin kata “P” dan keliatan banget ketika bilang “M” keliatan banget merengnya, yang penting otaknya ga mereng ya.. 

Jadi ini gue kasi tips fisioterapi wajahnya. Tanda panah merah yang gue buat itu arah pijatnya ya guys. Karena otot wajah gue yang kaku sebelah kanan. Jadi pijit untuk alis, arahnya ke atas, sebanyak 50 kali tiap pagi, siang dan malam hari, trs untuk mata karena ga bisa ngedip sempurna sebelah kanan. Lakukan pijitan yang sama sebanyak 50 kali, pagi siang malam. Dan untuk bibir, arah pijitnya ke samping ngarah ke telinga, sama juga 50 kali, pagi siang malam, obat jg jangan lupa di minum dan lakukan kompres wajah untuk otot kaku yang sebelah kanan. Oke guys...

nah ini guys, obat yang di kasih dokter, ini obat radang, LAMESON 4. HET nya lumayan mehong sih RP.40,563 

NAH klo ini nama obatnya LAPIBAL MECOBALAMIN 500. vitamin, HET nya 25.483 rupiah.

klo ini obat nyeri kepala, tapi gue ga tau nama obatnya. 

Dan jangan lupaaaa. Selalu berdoa sama Allah, biar di sembuhin sakitnya, selain kita berusaha, kita juga harus ingat yang ngasih sakit itu Allah dan yang nyembuhin sakit atas kehendak Allah. Sholat jangan di tinggal ya guys bagi yg muslim. Semoga sakit yang kita terima bisa menggugurkan segala dosa yang pernah kita perbuat. Aaamiiin ya Allah. Jangan ngeluh, dan tetap semangat.. makasih untuk sahabat gue, LENI, YESSICA, YUNINGSIH dan adek gue YUNI. sahabat cowok gue, BENKUR dan MANTAN gue yang udah jadi sahabat gue, JOJO juga uni2 gue DETI, DEVI, dan semua yang doain gue supaya gue cepat sembuh dan wajah gue bisa normal lagi dan bisa tersenyum manjah  lagi. muah semuanya :* XOXO


Cewek SETRONG,
MEMUN

0 komentar:

Posting Komentar