Jumat, 12 Agustus 2011

SEBUAH KISAH

Edit Posted by with 2 comments
Apakah itu CINTA.............
Apa itu Cinta?????
Jawabannya adalah CakeP.........
Yah, aku merasa senang ketika dua bola mata ini melihat wajah indah menghiasi pemandangan yang kulihat, menarik langkahku untuk selalu mengintipnya dari arah pandangku.
Namun mereka tertawa, kata mereka itu bukan cinta sesungguhnya, melainkan cinta monyet karena “bau kencur” masih melekat diumurku
Apa itu cinta????
Kujawab terkenal........
Bagiku cinta tak harus berhenti pada wajah cakep yang memiliki otak kosong,apalagi gak aktif dalam beberapa bidang.Urrgh,,,rasanya malas dekat dengan orang seperti itu,terlalu gengsi diri ini berjalan beriringan bersamanya,karena aku ingin cinta yang gak hanya cakep namun dikenal oleh beberapa teman,,,entah itu dikenal karena “SMART” “AKTIF” “KEREN” yang membuat merasa bangga di sampingnya.
Mereka menertawaiku lagi.kata mereka, itu bukan cinta melainkan hanya lemak2 kasmaran yang menghidupkan jerawatku

Apa itu Cinta??????
Kali ini aku menjawab “berduit”
Rasanya cape sekali ketika cintaku terpaut pada cakep n terkenal tapi tak berduit,,,,mau ngapa2in masih susah,,,,hari gini maem cinta duaNKZ,,,,Nggaaaak deeeh
Aneh mereka tertawa lagi.kata mereka itu bukan cinta,melainkan mata duitan

Namun aku tak hiraukan,karena aku ingin bahagia dengan duniaku......hingga akhirnya aku pun menikah

Dengan dia, seseorang yang tak kukenal seutuhnya.seseorang yang tak pernah ada dalam bayangan cintaku. Seseorang yang dipilih oleh Rabbi yang kuharapbisa member jawaban,apa itu cinta?????

Bagaimana mungkin dia bisa memberi jawaban apa itu Cinta????sedangkan dia,bagiku tidaklah cakep,terkenal apalagi berduit. Wajah dia biasa saja,sedikit sekali yang mengenalnya bahkan gaji dia masih minim dibanding penghasilanku.

Lalu,apa itu cinta bu????
Ibuku berbisik,makna cinta akan engkau dapat dalam pernikahanmu,disaat suami bisa menerimamu dengan sepenuh hati. Tak hanya merima kekuranganmu,melainkan juga kelebihan yang kau miliki.
Aku merasakan itu,ketika pertama kali menyuguhkan kopi,bukan kopi manis atau kopi pahit.
“Alhamdulillah,baru kali ini aku minum kopi yang sangat istimewa,,,” ucapnya sambil tersenyum. Aku sedikit curiga dengan ekspresi yang terlihat ada yang sembunyi.....akupun memaksa untuk menyeruput pula. “astagfirullah,,,asin,maaf bukan gula yang kumasukkan tapi garam” sesalku,suamiku hanya tersenyum ringan. Meski aku sudah tak terlihat sempurna lagi dalam menjalankan kewajiban sebagai istri,hati kecilku masih menepisnya........
Pantaslah dia menerimamu.wajahmu cantik,pastinya tak ingin kehilangan dirimu. Kamu smart yang sdh jelas membuat dia bangga. Kamu juga berpenghasilan tinggi,sangatlah rugi bila meninggalkanmu. Jadi ketidaksempurnaanmu tak akan terlihatkarena kelebihan menutupinya

Apa cinta itu cinta, ayah?????
Ayah tersenyum,rasakan cinta di hati suamimu. Jika dia tetap merangkulmu dikala terpuruk,,,,,maka itu cinta.
Aku melihat hal itu.ketika dokter memvonis aku mandul.keceriaan yang dulu menghiasi sirna berubah menjadi kesedihan dan tak ada rasa semangat lagi,,,
“aku bukan manusia sempurna” tangisku.  Suamiku merangkul penuh kasih sayang. Apalah gunanya aku menjadi wanita karier yang sukses,cantik dan smart jika kenyataannya aku tidak bisa memiliki keturunan dari rahimku sendiri,bukankah perempuan bisa dikatakan sempurna jika telah bisa membuktikan bahwa dirinya mampu melahirkan seorang anak????



2 komentar: